Home » » Toshiba Regza GL1 Tanpa Kacamata 3D

Toshiba Regza GL1 Tanpa Kacamata 3D


  
Sekarang sedang banyak teknologi terbaru yang mulai bermunculan, khususnya pada gadget dan perangkat elektronik lainnya. Seperti Android di perangkat smartphone yang sekarang menjadi trend. TV pun juga sama, dengan 3D TV, Smart TV maupun Android TV.

Untuk Smart TV dan Android TV, rasanya orang lebih menyukai keduanya dibandingkan dengan 3D TV. Salah satu alasannya adalah keluhan mengenai efek samping dari menonton film 3D. Beberapa perusahaan elektronik telah menemukan solusinya. Seperti LG dengan solusi menggunakan kacamata 3D pasif yang tidak menggunakan perangkat elektronik, sehingga flicker free dan no crosstalk.

Perusahaan lainnya, Toshiba menemukan solusi lainnya, yaitu 3D TV tanpa kacamata 3D. Mereka menemukan solusi ini karena banyak mendapat keluhan mengenai kacamata 3D miliknya, seperti menyebabkan iritasi dan lainnya.

  

Merek 3D TV tersebut adalah Toshiba Regza GL1 Glasses-less 3D TV. Teknologinya adalah menggunakan integral imaging system dan lenticular sheet untuk menghasilkan gambar yang halus dan alami serta metode penyinaran dari berbagai sudut untuk menciptakan efek stereoskopik.

Kemudian menggabungkan gambar digital dengan double convex sheet untuk membuat gambar yang penuh dengan kedalaman dari sudut manapun dengan menggunakan parallax. Pengolahan multimedia menggunakan teknologi cell REGZA engine dan cell broadband engine.

Integral imaging system dan lenticular sheet adalah kemampuan menghasilkan sembilan gambar parallax atau efek perubahan komposisi gambar dengan sudut berbeda dari satu gambar orisinal. Sembilan gambar parallax tersebut berfungsi untuk mengubah konten asli menjadi gambar 3D. Disebut juga sebagai fitur konversi 2D ke 3D.




Untuk sementara ini, baru ada 2 ukuran Toshiba Regza GL1 Glasses-less 3D TV. Yang pertama berukuran 12 inch dan yang kedua berukuran 20 inch.



Jika kita perhatikan, sepintas 3D TV yang berukuran 12 inch terlihat seperti Tablet PC. Namun untuk yang berukuran 12 inch masih terdapat kekurangan, yaitu gambarnya sedikit pecah. Hal tersebut dikarenakan resolusinya masih kecil. Toshiba Regza GL1 Glasses-less 3D TV seluas 12 inch ini memiliki resolusi 466 x 350 piksel. Harganya sekitar Rp 10.000.000,-


Berbeda dengan yang berukuran 20 inch. Toshiba Regza GL1 Glasses-less 3D TV dengan layar seluas 20 inch ini memiliki resolusi 1.280 x 720 piksel. Sehingga kita dapat lebih jelas menikmati tayangan 3D tanpa menggunakan kacamata 3D. Harganya pun lebih tinggi, yaitu sekitar Rp 25.000.000,-


Bahkan Toshiba berencana akan memamerkan Toshiba Regza GL1 Glasses-less 3D TV dengan layar seluas 55 inch di Indonesia pada bulan April 2012. Ukuran 3D TV Toshiba ini sama seperti Samsung yang telah memperkenalkan prototipe 3D TV tanpa kacamata 3D dengan layar 55 inch beresolusi 1.920 x 1.080 piksel.




Spesifikasi Toshiba Regza GL1 Glasses-less 3D TV :
1.       Fitur Konversi 2D ke 3D
2.       Menggunakan teknologi integral imaging system dan lenticular sheet
3.       Teknologi cell REGZA engine dan cell broadband engine untuk memberikan pengolahan multimedia
4.       Ada 2 model, yaitu 12 inch dan 20 inch :
·         Toshiba Regza GL1 Glasses-less 3D TV 12 inch,
a)      resolusi 466 x 350 piksel
b)      harganya sekitar Rp 10.000.000,-

·         Toshiba Regza GL1 Glasses-less 3D TV 20 inch,
a)      resolusi 1.280 x 720 piksel
b)      harganya sekitar Rp 25.000.000,-



Demikian informasi ini, semoga aja kedepannya akan ada teknologi yang lebih canggih lagi ya. Bukan hanya di bidang televisi dan perangkat elektronik, namun bisa juga ke transportasi. Bisa aja mobil Android hingga mobil terbang. Bagaimanpun juga perkembangan teknologi berawal dari sebuah imajinasi.

Mari kita berimajinasi sekreatif mungkin dan realisasikan agar imajinasi tersebut menjadi kenyataan. Imajine it and make it happen.


Tolong Berikan Komentar sobat di bawah, Karena itu akan sangat membantu dalam memotivasi saya untuk lebih semangat blogging, sob ^_^
________________________________________________________________________________________
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
© Copyright 2012 AzizanHakimDotCom | Inspired Wordpress Hack | Proudly powered by Blogger - All Rights Reserved.
Template Design by KOD Tutor | Published by KOD Template - FTemplates4U | Modificated by Portal Online.