Home » , , » Update Status Facebook Adalah Gejala Depresi

Update Status Facebook Adalah Gejala Depresi

Update Status Facebook Adalah Gejala Depresi - Hai Sobatku semua, bertemu kembali dengan diriku (kwkwkwk) di postingan yang update pada hari kamis ini, kali ini bertema tentang teknologi aja yeaa he he he, yaitu tentang facebook aja deh, boleh kan ?. Kalau boleh izinkan saya memberikan postingan Update Status Facebook Adalah Gejala Depresi ini buat kawanku semua  ^^

Bisakah update status Facebook memberitahukan tanda depresi seseorang ? hayo bisa tidak ? studi terbaru menyebutkan postingan emosional bisa menguak lebih dari apa yang kita pikirkan. Diantaea teman Facebook selaku ada yang rajin memposting status galau, foto, emoticon atau link artikel yang berupaya menggambarkan emosi mereka saat itu.

Perilaku seperti itu bisa jadi adalah cara orang tersebut menarik perhatian. Tak jarang ada sudah sampai taraf mengganggu hingga kita sampai harus menyembunyikan update mereka dari news feed, bahkan menghapusnya dari daftar teman! namun menurut studi yang dilansir New York times, berbagai postingan melodramati seperti itu bisa menguak pertanda depresi sesungguhnya.

Sebagian orang saat ini menjadikan social media seperti Facebook dan Twitter menjadi tempat untuk curhat alias mencurahkan isi hati. Dan ini umumnya terjadi pada kalangan anak muda. Penelitian tahun lalu yang dilakukan University of Wangshinton menyatakan, 30 persen dari siswa sekolah dan mahasiswa kerap memposting status yang memperlihatkan keputusasaan, rasa tidak berharga, gejala insomnia atau malah terlalu banyak tidur serta kesulitan berkonsentrasi.

Semua ini, menurut kriteria American Psychiatric Association termasuk gejala depresi. Brada & Sista bisa mengindentifikasi anak-anak muda maupun yang telah dewasa pengguna Facebook yang memperlihatkan tanda-tanda depresi yang sudah mulai berisiko. Ketidakterbatasan internet memungkinkan fitur tertentu membantu orang-orang yang menunjukkan perilaku ini meminta bantuan konseling secara online secara online, sayangnya hanya 10 persen dari mereka yang melakukannya.

Oke itu lah salah satu postingan yang saya buat semoga dapat bermanfaat bagi Brada & Sista, jangan lupa tuk tinggalkan komentar Brada & Sista kalau ada yang mau memberikan pendapat lain he he he saya persilahkan, hmmm saya tutup postingan ini dan kita akan bertemu kembali di postingan berikut nya bye bye

SUMBER
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
© Copyright 2012 AzizanHakimDotCom | Inspired Wordpress Hack | Proudly powered by Blogger - All Rights Reserved.
Template Design by KOD Tutor | Published by KOD Template - FTemplates4U | Modificated by Portal Online.