Home » » Cara Menggunakan Google Drive Di Perangkat Android

Cara Menggunakan Google Drive Di Perangkat Android

Cara Menggunakan Google Drive Di Perangkat Android - Google Drive secara resmi telah dilincurkan oleh Google. Layanan penyimpanan file online ini bisa kita manfaatkan secara gratis dengan kapasitas yang disediakan sebesar 5GB. Google Drive tidak membatasi format file yang bisa disimpan, sehingga kita bisa menyimpan semua jenis file dan mengaksesnya dimana saja kapan saja selama terkoneksi dengan internet. dan lihat ya Cara Menggunakan Google Drive Di Perangkat Android


Setelah resmi diluncurkan kita menemukan bahwa Google Docs tidak lagi tersedia untuk perangkat Android. Sebaliknya aplikasi Google Drive akan menggantikan posisi Google Docs tersebut. Namun jika karena beberapa alasan tertentu smartphone Android Anda tidak secara otomatis berganti menggunakan Google Drive maka bisa mengunduhnya disini https://play.google.com/store/apps/details?id=com.google.android.apps.docs.
Cara Menggunakan Google Drive Di Perangkat Android Images
Seperti konsep yang biasa dipakai oleh Google yaitu kesederhanaan, untuk aplikasi Android Google Drive ini pun juga terlihat sederhana. Di tampilan layar utamanya tersedia beberapa pilihan menu untuk masuk ke masing-masing layanan yang disediakan. Beberapa menu shortcut yang berada di halaman utama adalah untuk mengakses semua file yang ada di Drive Anda, dokumen yang telah dibagi dengan Anda, file atau folder yang Anda tandai sebagai favorit (starred), file yang baru dibuka atau diedit, dan juga semua file yang telah diunduh dan bisa diakses secara offline.
Cara Menggunakan Google Drive Di Perangkat Android Images
Nama akun yang ada di bagian atas layar, seperti kebanyakan aplikasi Google lainnya, memungkinkan untuk berganti akun Google secara cepat termasuk Drive untuk masing-masing akun tersebut. Untuk membuat item baru pada Drive Anda, tekan pada ikon Menu lalu pilih New. Kemudian pilihlah format dokumen sesuai yang Anda perlukan pada menu yang ditampilkan, diantaranya adalah dokumen, spreadsheet , dokumen dari foro , atau mengunggah file. Jika Anda sudah pernah menggunakan Google Docs sebelumnya, maka akan cukup familiar dengan tiga pilihan pertama. Jika memilih Upload maka Anda bisa memilih beragam jenis file dari perangkat Android Anda untuk kemudian diunggah ke Google Drive.
Cara Menggunakan Google Drive Di Perangkat Android Images
Pengaturan untuk aplikasi Google Drive memungkinkan Anda untuk mengatur jumlah data yang ingin disimpan ke cache aplikasi, mulai dari 50MB hingga 250MB. Anda juga dapat mengaktifkan/menonaktifkan enkripsi dokumen offline maupun mengaktifkan notifikasi yang akan ditampilkan ketika Anda memperbarui file melalui koneksi nirkabel, bukan Wi-Fi.
Cara Menggunakan Google Drive Di Perangkat Android Images
Saat melihat file atau folder, Anda bisa menjadikannya sebagai favorit cukup dengan menekan ikon bintang di sebelahnya. Sedangkan untuk pilihan menu masing-masing file Anda bisa menekan iconsegitiga di bagian samping kanan.
Nah, itu tadi mengenai Cara Menggunakan Google Drive Di Perangkat Android. Semoga bermanfaat.
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
© Copyright 2012 AzizanHakimDotCom | Inspired Wordpress Hack | Proudly powered by Blogger - All Rights Reserved.
Template Design by KOD Tutor | Published by KOD Template - FTemplates4U | Modificated by Portal Online.