Home » , » Euro 2012, PSSI Minta Tunda Kualifikasi Piala Asia U-22

Euro 2012, PSSI Minta Tunda Kualifikasi Piala Asia U-22

PSSI Minta Tunda Kualifikasi Piala Asia U-22
Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin. 

Euro 2012, PSSI Minta Tunda Kualifikasi Piala Asia U-22

Alasannya adalah kemungkinan kurangnya minat penonton untuk membeli tiket kualifikasi Piala Asia U-22.

Indonesia sudah ditunjuk resmi menjadi tuan rumah kualifikasi Piala Asia U-22 grup E, yang dijadwalkan digelar sepanjang 23 Juni hingga 3 Juli mendatang. Tapi, dengan alasan digelarnya Piala Eropa (Euro) 2012, PSSI minta agar jadwal kualifikasi tersebut ditunda.

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin mengatakan, pihaknya khawatir penyelenggaraan Piala Eropa akan berdampak pada sepinya stadion pada gelaran kualifikasi Piala Asia U-22 mendatang. "Apalagi, pada tanggal tersebut Piala Eropa lagi seru-serunya. Kami khawatir nanti panitia penyelenggara kesulitan menjual tiket, karena minat penonton sepi," ujar Djohar, Senin (14/5).

Seperti diketahui, Euro 2012 rencananya akan digelar pada 8 Juni hingga 1 Juli. Terkait dengan itu, PSSI pun mengajukan pengunduran jadwal menjadi 3-13 Juli, dengan tempat penyelenggaraan tetap di Pekanbaru, Riau, dengan venue Stadion Utama Riau dan Stadion Kaharuddin Nasution.

Djohar mengaku tidak akan ada masalah pada pengunduran jadwal tersebut, meski kualifikasi Piala Asia U-22 seharusnya diselenggarakan secara simultan di tujuh negara tuan rumah. "Tidak ada masalah. Ini kan partai kualifikasi yang tidak menentukan siapa bertemu siapa di final. Lagipula, kami sudah mengajukan izin kepada AFC," katanya lagi.

Lebih jauh, pengunduran jadwal ini sendiri dipercaya bakal menguntungkan posisi Indonesia sebagai tuan rumah. Dengan tambahan waktu ini, Indonesia memiliki waktu lebih lama untuk mempersiapkan tim. Selain itu, Riau sebagai penyelenggara juga memiliki waktu tambahan untuk mempersiapkan segala fasilitas.

"Dari kunjungan terakhir, kondisi stadion sudah 98 persen. Yang kurang hanya bagian luar, seperti parkir dan akses jalan menuju stadion. Sementara bagian dalam sudah selesai," ujar Djohar.

Dalam kualifikasi ini, Indonesia berada di grup E bersama Australia, Jepang, Makau, Singapura dan Timor Leste. Selain Indonesia, lima negara lain yang juga menjadi tuan rumah adalah Oman, Arab Saudi, Nepal, Laos dan Myanmar --dengan tuan rumah untuk grup C masih belum diketahui.

Demikianlah Artikel kali ini tentang Euro 2012, PSSI Minta Tunda Kualifikasi Piala Asia U-22. Semoga bermanfaat
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
© Copyright 2012 AzizanHakimDotCom | Inspired Wordpress Hack | Proudly powered by Blogger - All Rights Reserved.
Template Design by KOD Tutor | Published by KOD Template - FTemplates4U | Modificated by Portal Online.