Home » » Hasil Jerman Vs Portugal Dan Video Highlight

Hasil Jerman Vs Portugal Dan Video Highlight

hasil jerman vs portugal video

Hasil Jerman Vs Portugal Dan Video HighlightPertandingan big match grup B dimana tim raksasa Jerman bertemu dengan tim Portugal dalam babak penyisihan. Persaingan ketat ini akhirnya menyisakan kemenangan Jerman atas Portugal dengan gol semata wayang yang berhasil dilesakkan oleh Mario Gomez pada menit ke 72. Gol ini sekaligus membawa Jerman bertengger di klasemen 2 grup B Euro 2012. Berikut ulasan yang disunting dari Goal:
Babak Pertama

Pertandingan dimulai dengan tempo yang cukup cepat. Jerman langsung memberi ancaman melalui striker andalan mereka, Mario Gomez, ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Striker Bayern Munich tersebut berhasil menanduk umpan silang dari Boateng, namun Rui Patricio masih sigap menangkap bola.
Portugal langsung merespon serangan tersebut dengan balik menekan, aksi individu Fabio Coentrao hampir menembus lini pertahanan Jerman, beruntung bek Der Panser berhasil menghalau bola sehingga hanya menghasilkan tendangan sudut.
Jerman mencoba lebih tenang dalam membangun serangan dan menerapkan possesion football. Strategi tersebut cukup efektif untuk membuat Portugal terkekang. Pada menit kesembilan, Boateng kembali mengirimkan umpan matang dan kali ini Podolski yang menyambutnya dengan sepakan keras, namun Patricio kembali dapat menguasai bola dengan cukup mudah.
Jarang mendapatkan peluang, kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, langsung unjuk gigi. Mendapatkan umpan dari Coentrao, pemain Real Madrid tersebut mengirimkan umpan matang ke kotak penalti lawan, sayang tidak ada rekannya yang mampu memanfaatkan umpan tersebut.
Jerman terus mendominasi permainan di paruh pertama ini, pada menit ke-30, Podolski mendapatkan peluang keduanya. Kali ini ia memanfaatkan umpan matang dari Mesut Ozil, namun sayang kali ini tembakan pemain baru Arsenal tersebut masih melayang jauh di atas mistar gawang Portugal.
Pada 15 menit terakhir babak pertama, Jerman terus memberi tekanan sehingga sangat jarang memberi kesempatan kepada lawannya untuk melakukan serangan. Namun, justru Portugal yang mendapatkan peluang emas di menit akhir babak pertama.
Bek Real Madrid, Pepe hampir memecah kebuntuan di menit ke-45 melalui tembakan kerasnya di kotak penalti memanfaatkan kemelut di depan gawang Jerman, sayang tendangannya masih membentur mistar gawang sehingga kedudukan 0-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua
Pada babak kedua, kedua tim langsung tancap gas. Belum genap satu menit, skuat asuhan Joachim Low mengancam gawang Portugal, beruntung beberapa tembakan keras berhasil dihalau oleh lini belakang Portugal sehingga belum mengubah kedudukan.
Dan Portugal kembali langsung bereaksi dengan menekan balik Jerman. Pada menit ke-49, Ronaldo mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan jarak jauh, namun sayang tendangannya masih terlalu lemah sehingga dapat ditangkap dengan mudah oleh Neuer.
Permainan di babak kedua tampak cepat dan saling jual beli serangan, seiring penampilan Jerman yang lebih bernafsu untuk mencetak gol. Pada menit ke-57, memanfaatkan kesalahan bek Portugal, Podolski memberi umpan matang kepada Gomez yang lagi-lagi gagal mengarahkan tandukannya ke target.
Tujuh menit kemudian, Ronaldo mendapatkan peluang emas, ia berada dalam posisi yang bebas di kotak penalti ketika mendapatkan umpan, namun Boateng dengan sigap melancarkan tekel yang memblokir laju bola sehingga Neuer dapat menangkap bola tersebut dengan mudah.
Pada menit ke-72, setelah beberapa kali peluang melalui umpan silang tidak dapat dimanfaatkan, Gomez akhirnya berhasil menjebol gawang Patrisio melalui tandukannya memanfaatkan umpan dari Schweinsteiger, sehingga kedudukan berubah menjadi 1-0.
Lima menit kemudian, Gomes nyaris menambah pundi golnya, sekaligus menggandakan kedudukan, apabila ia berhasil menjangkau umpan matang dari Muller.
Portugal tidak tinggal diam dan terus berusaha mencari gol penyeimbang kedudukan. Pada menit ke-82, Ronaldo melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, yang dapat diantisipasi oleh Neuer sehingga hanya menghasilkan tendangan sudut.
Dua menit kemudian, Nani hampir menyamakan kedudukan setelah umpan silangnya malah mengarah ke gawang Jerman. Beruntung, bola tersebut masih membentur mistar gawang sehingga kedudukan 1-0 belum berubah.
Portugal terus menekan di sisa babak kedua, pemain pengganti Varela hampir menjadi pahlawan Portugal ketika ia berdiri bebas di kotak penalti dan hanya berhadapan dengan kiper, namun sayang penyelesaiannya masih dapat diantisipasi oleh Neuer.
Hingga pertandingan berakhir, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Jerman tetap bertahan. Hasil tersebut membuat Jerman memiliki nilai yang sama dengan Denmark, yang berhasil menaklukkan Belanda dengan skor 1-0 di pertandingan sebelumnya.

Susunan Pemain Jerman Vs Portugal
  • Jerman (4-2-3-1): Neuer; Boateng, Hummels, Badstuber, Lahm; Khedira, Schweinsteiger; Muller, Ozil, Podolski; Gomez
  • Cadangan: Klose, Wiese, Mertesacker, Bender, Howedes, Kroos, Reus, Zieler, Schmelzer, Gundogan, Schurrle, Gotze
  • Portugal (4-3-3): Rui Patricio; Pereira, Alves, Pepe, Coentrao; Veloso, Moutinho, Meireles; Nani, Postiga, Ronaldo.
  • Cadangan: Hugo Viana, Quaresma, Ricardo Costa, Hugo Almeida, Custodio, Varela, Rolando, Eduardo, Beto, Ruben Micael, Miguel Lopes, Nelson Oliveira
Saksikan terus Prediksi Dan Hasil Pertandingan Euro 2012 berikutnya hanya di sini. Update informasi terbaru seputar Piala Eropa 2012, ajang tergengsi negara-negara Eropa.
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
© Copyright 2012 AzizanHakimDotCom | Inspired Wordpress Hack | Proudly powered by Blogger - All Rights Reserved.
Template Design by KOD Tutor | Published by KOD Template - FTemplates4U | Modificated by Portal Online.