Home » » SOPA Dan PIPA

SOPA Dan PIPA

 


GASTIVIVES - SOPA = Stop Online Piracy Act, sedangkan PIPA = Protect IP Act itu dari artinya saja kalo yang paham bahasa  inggris, pasti dah tau yah, ya kira-kira garis besarnya adalah SOPA dan PIPA adalah perundang-udangan yang akan mengatur dunia online, masalah pembajakan, mau ntu bajak kartu kredit, bajak theme, bajak sawah, bajak laut atau bajak kontent dan sebagainya.

undang-undang ini serem sob, gimana nggak serem, kalo ntuh yang bikin Undang-ndang, notabene nya pihak US, menemukan konten atau theme atau apalah yang dicurigai sebagai hasil bajak laut, domain dan server Sobat bisa dimatikan, secara sepihak tentunya.

Kecuali Sobat pada bisa membuktikan kalau sobat bisa mengakses kembali domain Sobat, kira-kira begitulah, namun tenang sob, pihak-pihak yang berkepentingan seperti Google, Facebook, Twitter, Zynga, eBay, Mozilla, Yahoo, AOL, dan LinkedIn telah menulis surat terbuka kepada anggota Senat dan Dewan AS untuk menentang nya.

Konon katanya rancangan undang-undang SOPA dan PIPA ini digagas pihak "hollywood" yang gerah dengan pembajakan yang mereka terima, hasilnya Rancangan Undang-Undang nya dengan sangat garang ditentang google cs.

Ya, bagi kita user ini sih, mau dimatikan kek mau di bekukan kek, asal dapet sedikit tokek jadilah, hasilnya ya pemilik modal gede aja tuh yang dapet bertahan di dunia maya ini, kalo udah begitu kita ucapkan selamat tinggal aja dah pada dunia kita ini, biar amerika aja yang ngatur kita semua.

Udah sobat gitu aja, kalo maau cari informasi lagi jangan malas ubek-ubek google, bila perlu google.com yang bahasa linggis biar infonya hangat langsung dari amerika sana, hehe. . .


Tolong Berikan Komentar sobat di bawah, Karena itu akan sangat membantu dalam memotivasi saya untuk lebih semangat blogging, sob ^_^
________________________________________________________________________________________
Share this article :

8 komentar:

Aditya Eka said...

Wkwkwkwk

azizan hakim said...

@Aditya Eka napa ketawa ? ;/
kwkwkwwkk...

Mbah Software said...

bagus artikelnya :)
Keep Blogging ^^

azizan hakim said...

@Mbah Software makasih mbah :D
hihihi...
Happy Blogging :)

cupu blog said...

Wuih.. Info ter HOT hari ini yak :D
hehe.. mantap deh artikelnya om :)
Salam Blogger

azizan hakim said...

@cupu blog bener banget gan :D
hehe..
trims ya :)
Salam Blogger ^_^

Candra said...

semoga UU ini gagal :D

azizan hakim said...

@Candra amiin sob :D

Post a Comment

 
© Copyright 2012 AzizanHakimDotCom | Inspired Wordpress Hack | Proudly powered by Blogger - All Rights Reserved.
Template Design by KOD Tutor | Published by KOD Template - FTemplates4U | Modificated by Portal Online.